> belajar membuat blok dengan menambahkan widget: Cara memperbaiki batrey laptop dan hp

Sunday, June 7, 2015

Cara memperbaiki batrey laptop dan hp

Sebelumnya saya sudah mencari kesana kemari bagaimana memperbaiki batrey laptop dan hp android saya yang suka ngedrop.....
Banyak informasi yang saya dapat dan akhirnya saya menemukan cara yang benar-benar sangat membantu ,awalnya saya kurang percaya dan sedikit heran
Namun saya mencari apakah boleh jika batrey di masukan ke dalam kulkas

Ini penjelasannya :
*Seorang ahli kimia dari Swedia yang bernama
Svante Arrhenius, pada 1889 mengatakan bahwa
suatu reaksi kimia baru akan terjadi jika molekul-
molekul yang bertabrakan memiliki suatu energi
kinetik nominal tertentu. Hubungan antara
konstanta kecepatan reaksi dengan temperatur
dalam Kelvin dan energi aktivasi adalah sebagai
berikut k=Ae-Ea/RT atau lnk= lnA -Ea/RT dengan
A adalah faktor pre-eksponensial atau faktor
frekuensi. Semakin besar temperatur T maka
konstanta kecepatan reaksi k juga akan semakin
besar, artinya reaksinya juga akan semakin cepat.
Dari penjelasan di atas bisa kita simpulkan faktor
panas berlebih akan mempercepat energi lepas,
jadi batrey (dan sumber energi sejenis) akan lebih
awet kalau di gunakan dalam temperatur rendah.
Dan juga batre Li-ion/ Lithium Ion (seperti baterai
handphone) setiap kali di gunakan dan di
payment
ulang maka partikel di dalamnya bekerja
menghantarkan listrik, semakin lama partikel-
partikel ini akan semakin menjauh satu sama lain
(dari sini bisa diketahui kenapa baterai yang
decline biasanya gembung)*
Sebelumnya pastikan batrey kamu kurang dari 20%

Oke kita mulai

Alat-Alat:
-Plastik ,bebas plastik apapun juga (untuk membungkus batrey)
-Freezer/kulkas (mesin pendingin ini alat yang utama kalo belum punya nitip sama tentangga yang memiliki kulkas )
-Karet secukupnya saja (untuk ikatan plastik ke batrey,kalo saya sih mengunakan solasiban)
-Dan yang terakhir siapkan batrey

Selanjutnya:
Bungkus batrey dengan plastik kalo bisa buat plastik berlapis (jgn gunakan plastik yang sobek/koyak/bolong agar ice tidak langsung mengenai batrey)
Untuk laptop simpan hingga 2-4hari+ / untuk penguna hp 8 jam - 1 hari +
,efek yang saya rasakan sendiri, yang biasanya batrey android saya hanya mampu bertahan hingga 5 jam  full pengunaan sekarang sudah bisa 7 jam  full pengunaan ,kan lumayan.....(o ia cara ini tidak berlaku untuk batrey yang sudah benar-benar rusak) oke itu saja tips nya tunggu tips lainnya!!!

No comments:

Post a Comment